KPUD Muarojambi Targetkan Partisipasi Pemilih Diatas  86 Persen

Kamis, 02 November 2023 - 21:39:20


 Desmara Dewi.
Desmara Dewi. /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-KPU Kabupaten Muaro Jambi menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang lebih tinggi dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

Jika pemilu sebelumnya partisipasi pemilih diangka 86 persen, namun pada pemilu 2024 mendatang ditargetkan lebih dari itu.

Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklihparmas dan SDM, Desmara Dewi menyebut, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mendatang.

"Kalau target kita tentu lebih tinggi dari Pemilu sebelumnya. Ya kalau bisa lebih dari 86 persen," kata Desmara Dewi. Kamis (2/11).

Upaya yang dilakukan saat ini dirasa sudah maksimal, KPUD Muaro Jambi telah melakukan beberapa kali sosialisasi di tengah masyarakat. Seperti KPU go to campus, KPU go to school, KPU go to pesantren bahkan turun ke tengah masyarakat seperti yasinan dan acara lainnya.

"Kita juga bikin stand-stand diberbagai kesempatan," kata Desmara Dewi. Untuk lumbung partisipasi, dia menyebut masih seperti sebelumnya dimana yang paling banyak itu diprediksi adalah pemilihan pemula atau generasi Z.

Kendati demikian kata Desmara Dewi, untuk pemilih lainnya juga sangat menentukan. Dirinya meminta kepada masyarakat untuk meluangkan waktunya dalam pencoblosan di 14 Februari 2024 mendatang.

"Karena suara kita sangat menentukan nasib bangsa ini untuk lima tahun kedepan. Oleh karena itu, mari ke TPS untuk mencoblos," imbuhnya.(akd)